4 CERITA ANAK KELAS 6 SDN SUNYARAGI 2 CIREBON

 

4 CERITA ANAK KELAS 6 SDN SUNYARAGI 2 CIREBON

Halo teman-teman, semoga semuanya dalam keadaan yang sehat dan baik-baik saja ya. Kali ini Putrikaila1919.my.id akan menayangkan 4 Cerita Anak karya teman-teman kita yang berasal dari SDN Sunyaragi 2 Cirebon, Jawa Barat.


*

CERITA ANAK KESATU -  KAMPUNG HALAMAN

Karya  : Ade Sigit Herdiansyah 


Hai..., Perkenalkan namaku Ade Sigit Herdiansyah

Aku lahir di kota Ciamis Jawa Barat, tepatnya di Panjalu Sukamantri. Saya mempunyai 2 orang adik yang super lucu, 1 adik perempuan dan 1 nya lagi adik laki-laki, mereka berdua adalah adik kesayanganku.

Sebagai anak tertua, aku harus bisa menjaga adik-adiku. Aku ini terlahir dari keluarga yang sederhana. Orangtuaku selalu mengajariku untuk selalu hidup sederhana. 

Aku dan adik-adiku di besarkan di kota Cirebon. Semenjak kecil aku sudah ikut Ayah dan Ibu di kota Cirebon, saat ini aku bersekolah di SDN Sunyaragi 2 Cirebon.

Sekarang ini aku sudah duduk di bangku kelas 6 dan sebentar lagi aku akan masuk SMP.

Aku dan orangtuaku serta kedua adikku sekarang ini tinggal dan menetap di kota Cirebon karena orangtuaku berjualan di kota ini. 

Kalau musim libur sekolah tiba aku selalu berlibur ke kampung halamanku, aku punya banyak teman disana dan kami sering bermain bersama. 

Di kampungku udaranya masih sangat sejuk, karena disana masih banyak pepohonan, ada pegunungan dan juga pesawahan.

Aku sangat senang jika sudah berlibur ke kampung halaman, selain suasananya sangat menyenangkan disana aku juga bisa bertemu dengan Kakek, Nenek, dan juga saudara-saudaraku yang lainnya.

Itulah cerita tentang kampung halamanku. Semoga senang telah membaca cerita ini ya.


**

CERITA ANAK KEDUA - RUMAHKU

Karya : Ahmad Mushonif


Nama saya Ahmad Mushonif, saya anak pertama dari kedua orang tua saya. Ibu saya seorang ibu rumah tangga, Bapak saya sendiri sehari-hari bekerja serabutan, apa saja dikerjakan oleh Bapak demi untuk menghidupi keluarga tercinta. 

Selain bersekolah, keseharan saya adalah membantu pekerjaan orang tua saya. Di rumah kami hanya bertiga, jadi hanya saya yang membantu pekerjaan ibu saya.

Saat ini Ibu saya sedang hamil, sedang mengandung calon adik saya. Saya sangat senang sekali karena sebentar lagi saya akan segera mempunyai adik. Maka dari itu saya suka membantu pekerjaan rumah agar ibu saya tidak terlalu kecapean karena mengerjakan pekerjaan rumah.

Ibu saya selalu meberikan pesan agar saya terus rajin belajar, agar bisa menjadi orang yang sukses dan membanggakan kedua orang tua. 

Kegiatan saya selain membantu orang tua selama pandemi ini, saya belajar dari rumah, saat ini saya kelas 6. Untuk itu saya juga harus mempersiapkan untuk ujian kelulusan.

Saya berharap bisa lulus dengan nilai yang bagus, agar orangtua saya senang melihat saya mendapatkan nilai yang bagus dan memuaskan, untuk itu saya terus belajar  agar saat ujian nanti saya bisa mengerjakannya.

Selain mempersiapakan untuk ujian, terkadang saat sore hari saya juga bermain bersama teman-teman saya yang lainnya, kami biasanya bermain bola, atau bermain boy-boyan atau yang biasa di sebut lempar bola. Saya senang sekali saat bermain bersama teman-teman. Karena menghilangkan rasa bosan saya, karena selama pandemi kami harus diam dirumah saja.  


Itulah cerita tentang keseharian saya. Terima Kasih.



 ***

CERITA ANAK KETIGA -  ALERGI HUJAN

Karya : Ahmad Rif'an Nafish


Pada suatu hari hujan mengguyur kota kelahiran Ryan. 

Suasana pagi itu terasa sejuk sekali karena hujan yang begitu deras mengguyur kota kami dari tengah malam. 

Pagi itu Ryan mulai bersiap-siap untuk beraktivtas, tetapi karena melihat tetangga samping rumahnya, akhirnya Ryan mengajak tetangganya itu untuk ngobrol sebentar sambil menikmati udara yang masih terasa sejuk.


Ryan dan tetangganya itu menyeruput secangkir kopi sambil berbincang-bincang.


Tetangga Ryan itu bernama Adi, karena melihat ada yang aneh pada Adi, Ryan pun melontarkan pertanyaan.

Ryan : "Eh, Di, loe kenapa ?”

Adi : “Kenapa apanya bro?” Jawab Adi kebingungan dengan pertanyaan Ryan.

Ryan :"Loe kaya geligas gitu, kenapa lo megang hidung terus-terusab, emang gue bau ya?" Jawab Ryan sambil ketawa.

Adi :"Oh gini bro, gue itu punya alergi dingin, jadi kalo hujan gini gua bersin-bersin, hidung gua juga rasanya gatal sekali,”jawab Adi masih tetap memegang hidungnya.

Ryan :"Gue kira karena gue bau, soalnya gue juga kan belom mandi , HAHAHAHA” Ryab tertawa terbahak-bahak.

Adik :"Santai aja bro, bentar lagi juga alergi gua sembuh,”

Ryan :"Yaudah deh, kalau begitu kita selesaikan aja ngopinya, lalu lanjut bersiap-siap.”


Ryan dan Adi pun melanjutkan obrolannya kembali sambil meminum kopi nya agar tubuh mereka  tetap. 

Karena mengetahui Adi mempunyai alergi hujan dingin, Ryan memutuskan untuk secepatnya menyudahi obroal dan minum kopinya.



 ****

CERITA ANAK KEEMPAT - AKU

Karya : Alena Zahra


Inilah kisahku,

Aku diciptakan oleh Allah SWT untuk dilahirkan di keluargaku yang sekarang ini. Allah SWT menitipkan aku sebagai amanah untuk di didik, di bimbing dan di besarkan dengan penuh kasih sayang oleh kedua orangtuaku, aku lahir di Jawa Barat, di Kota Cirebon, tepatnya pada tanggal 19 Sepetember tahun 2009 di desa Kayu Walang.

Kedua orangtuaku (Mamah dan Ayahku) adalah orang Sunda, Mamah berasal dari kuningan dan Ayah dari  Tasik.

Aku tinggal di Desa Kayu walang tidak berlangsung lama, sebab sewaktu aku masih berumur tiga bulan, aku  sudah pindah ke daerah Sunyaragi, tepatnya di Karang Baru. Aku tinggal di karang baru bersama Nenek, Mamah, dan Tante.

Aku dibesarkan oleh kasih sayang Nenek. Aku ingat, ketika aku baru bisa belajar jalan, dengan telaten Nenek selalu memapahku agar aku tidak sampai terjatuh.

Nenek merawatku dengan kasih sayang. Mamahku bekerja dari jam enam pagi sampai jam empat sore. 

Waktu yang ku habiskan bersama mamahku sangat terbatas, karena  Mamahku bekerja, tapi walaupun tidak selalu bersamaku, Mamahku selalu peduli, perhatian, dan sangat menyayangiku.

Bulan demi bulan, seiring berjalannya waktu, Aku, Mamah, Nenek dan Tanteku hidup dengan bahagia.

Sampai hari itu tiba di saat itu nenekku meninggal sampai sekarang  aku masih mengingatnya saat itu aku berumur 2 tahun setengah.

Keluargaku begitu sedih dan sangat kehilangan sekali nenekku yang begitu menyayangiku pergi untuk selamanya begitu besar jasa dan kasih sayangnya. Aku sayang sekali sama nenekku sampai sekarang selalu teringat pada nenekku rasanya rindu sekali setelah neneku meninggal. Mamahku  berhenti bekerja dan hari-hari ku bersama mamahku, aku dibimbing, di didik, dan dibesarkan dengan sekuat tenaga dengan penuh tanggung jawab dan kasih sayang.

Mamahku berusaha untuk menghidupiku dengan berjualan atau usaha kecil-kecilan dan sampai akhirnya aku tumbuh besar. Aku mulai masuk sekolah diumur tiga tahun lebih. Aku sekolah di paud yaitu paud tamansari karang baru sunyaragi, aku sekolah di paud selama dua tahun sampai akhirnya aku lulus paud dan masuk SD Sunyaragi 2 tapi aku belum diterima dengan pasti di SD Sunyaragi 2 karena umurku kurang dari enam tahun.

Aku harus melakukan tes untuk diterima kelas saru SD akhirnya aku lulus tes untuk masuk kelas satu SD selama aku kelas satu SD aku pergi sendiri ke sekolah.  Tanpa diduga sewaktu aku kelas tiga ayahkku datang setelah lama pergi akhirnya kami menjadi keluarga yang utuh dan lengkap aku merasa senang dan bahagia karna kami berkumpul kembali, kebahagiaan pun bertambah ketika setelah sekian lama aku akan mendapatkan adik mamahku hamil dan akhirnya seorang bayi perempuan itulah adiku aku berdoa semoga keluargaku selalu bahagia sehat, selamat selalu dalam lindungan allah SWT semoga allah menjadikan aku dan adikku menjadi anak-anak yang sholeha dan menjadi anak-anak yang baik aamiin….


Itulah 4 Cerita Anak karya teman-teman kita yang berasal dari SDN Sunyaragi 2 Cirebon, Jawa Barat yang sudah masuk ke redaksi Putrikaila1919.my.id, oh iya, teman-teman juga bisa mengirimkan artikel milik teman- teman ke sini.

Silahkan kirimkan artikel milik teman-teman dalam format word, terimakasih sudah berkunjung ke blog khusus anak ini. Salam kenal dan salam persahabatan..



Foto oleh Monstera: https://www.pexels.com/id-id/foto/gadis-asia-yang-imut-dan-penuh-perhatian-menunjuk-pada-ilustrasi-di-majalah-5063008/








Posting Komentar untuk "4 CERITA ANAK KELAS 6 SDN SUNYARAGI 2 CIREBON "

Template Blogger Terbaik Rekomendasi