Pengalaman Adira disuntik Vaksin

 

Pengalaman Adira disuntik
Foto oleh CDC dari Pexels

Pengalaman Adira disuntik 

Halo teman-teman Putrikaila1919.my.id, perkenalkan namaku Adira Larasati, umurku sembilan tahun, sekarang aku duduk di kelas tiga, aku Sekolah di SDN Suka Makmur. Disini ada yang sama ga usianya sama aku, hehehe. 

Bolehkan Adira berbagi pengalaman? 


Oh iya Adira mau bertanya, apakah teman-teman sudah divaksinasi semua? Atau masih ada yang belum?  Adira sudah dua kali divaksinasi, ga sakit kok waktu disuntik. Kaya digigit semut. 

Adira disuntik ga nangis lho, padahal teman-teman Adira banyak yang nangis, ada yang lempar-lempar sepatu sampai dipegang oleh bapak guru dan penjaga sekolah. 

Kasian deh liat bapak guru sampai keringetan megang tubuh Ali yang ngamuk. Lucunya setelah di suntik Ali malah ketawa, ga sakit katanya. Hehehe..


Reaksi Tubuh Adira setelah disuntik

Adira ingat pesan bunda, kalau mau disuntik jangan liat jarum suntiknya dan tahan napas, ternyata betul nasehat bunda, Adira tidak merasa sakit, tau-tau udah selesai disuntiknya. Coba deh ikuti nasehat bunda Adira. Oh iya jangan lupa sarapan dulu sebelum vaksinasi.

Bu Guru bilang kalau abis disuntik harus pulang ke rumah jangan main-main, Adira mengikuti nasehat Bu Guru setelah di suntik  langsung pulang, sesampai di rumah, tangan Adira yang disuntik terasa pegal dan kepala sedikit terasa pusing. 

Bunda bilang itu tidak apa-apa, biasanya itu adalah salah satu efek setelah disuntik. 

Bunda menyiapkan makan siang untuk Adira, karena melihat muka Adira pucat. 

Setelah makan siang, Adira langsung tidur siang, biar rasa pusingnya hilang. Ternyata apa yang bunda ceritakan itu betul, bangun tidur, badan Adira terasa segar dan tidak merasa pusing lagi.


Memakai Masker ketika keluar Rumah dan rajin cuci tangan

Teman-teman kita berdoa yuk, biar Covid-19 segera hilang dari  muka bumi, bunda bilang ke Adira untuk selalu memakai masker, rajin cuci tangan dan jangan pergi-pergi dulu, kalau ga ada keperluan, lebih baik di rumah saja. 

Sebenarnya Adira juga sudah kangen sama  kakek dan nenek, selama Covid-19 Adira belum pernah bertemu mereka, untuk  melepas rasa kangen, Adira sering video call sama kakek dan nenek. 

Karena Adira tinggal beda  kota, bunda membatasi untuk tidak pergi dengan jarak tempuh yang jauh, 

Bunda sayang sama kakek dan nenek, khawatir kalau bertemu mereka, bunda dan Adira bisa membawa virus yang bisa saja menular pada kakek dan nenek. 

Teman-teman kesal ga sih dengan Covid-19 ini? Adira kesal banget makanya selalu memakai masker saat bepergian keluar rumah dan rajin cuci tangan agar terhindar dari penyebaran virus Corona ini.


Oh iya, sekali lagi Adira ingatkan, jaga kesehatan ya teman-teman. Biar kita bisa bertemu lagi. 

Selamat malam teman-teman, Adira pamit ya? Mau bobo dulu. Dadah..


ADSN1919



4 komentar untuk "Pengalaman Adira disuntik Vaksin"

  1. Keren, terimakasih untuk cerita anaknya mbak Din.. semoga bisa memotivasi anak-anak yang lainnya agar tidak takut di suntik vaksin๐Ÿ˜‚๐Ÿ‘

    BalasHapus

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

Template Blogger Terbaik Rekomendasi